Ajang Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda Karena Virus Corona


Ajang olimpiade Tokyo 2020 merupakan salah satu ajang besar serta bergengsi bagi setiap negara, ajang tersebut pastinya akan ditunda untuk sementara waktu dikarenakan kasus baru-baru ini mengenai virus corona yang sedang gempar-gemparnya didunia ini. Akan tetapi menurut keputusan Komite Olimpide Internasional
(IOC) yang akan berlangsung di tokyo tersebut resmi untuk ditunda, paling lambat satu tahun hingga 2021 mungkin.

Keputusan tersebut diambil oleh presiden (IOC) yakni Thomas Bach, yang dimana dalam perkataannya bahwa hal tersebut dikaitkan karena adanya himbauan agar para seluruh atlet agar terkena imbas dari dampak virus corona yang saat ini lagi was-was, nah dengan demikian Thomas Bach menyimpulkan bahwa pertandingan di ajang Olimpiade Tokyo di 2020 akan di jadwal ulang nanti 2021, dengan melakukan telekonprensi dengan perdana menteri jepang Shinzo Abe.

Akan tetapi di beberapa pekan lalu penyimpulannya, bahwa pihak pemerintah jepang tersebut menolak pengunduran atau penundaan terhadap olimpiade di tokyo jepang yang sebentar lagi akan berlangsung. Namun menurut menteri jepang Shinzo Abe bahwa pademi virus corona akan berakhir di dalam waktu sebentar lagi, sehingga tidak perlu menunda pertandingan olimpiade tersebut yang rencananya akan digelar pada 24 juli sampai 9 agustus mendatang.

Namun kesimpulan yang disampaikan oleh menteri jepang tersebut mendapat reaksi yang sangat keras oleh publik serta organisasi olahraga dunia. Namun hal tersebut mendapatkan kritikan dari berbagai pihak yang tentunya sangat menyita perhatian publik, mayoritas pendapat menyebutkan bahwa menggelar olimpiade tokyo 2020 tersebut akan sangat berbahaya dikarenakan banyak sekali mengumpulkan kerumunan orang atlet serta wisatawan di berbagai tempat serta negara yang akan memicunya hal yang tidak diinginkan disuatu tempat tersebut.

Adapun dari beberapa organisasi dunia yang menyampaikan pendapat bahwa beberapa organisasi internasional yang ada didunia seperti federasi atletik amerika serikat menilai bahwa olimpiade tersebut harus ditunda karena persiapan para atlet terganggu karena aturan isolasi mandiri.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2