-->

Tips Dan Cara Menjaga kesehatan Jantung Agar Tetap Sehat

Jantung adalah salah satu organ vital didalam tubuh manusia yang tentunya sangat berfungsi bagi tubuh kita ini, jantung ialah alat vital yang bekerja setiap saat. Jantung ini merupakan salah satu alat di organ manusia yang berperan penting memompa darah keseluruh tubuh kita ini untuk menunjang kelangsungan hidup kita ini. Nah dengan bigitu kita harus rispek terhadap kesehatan jantung kita ini supaya terhindar dari hal-hal tidak diinginkan serta terhindar dari penyakit yang tentu dapat merusak kesehatan.

Nah dengan menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang paling utama, dengan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pola hidup sehat dengan cara banyak mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam menjaga hidup sehat agar jantung tetap sehat dengan rutin berolahraga, menjaga berat badan ideal, serta tidak merokok. Nah dengan demikian nilai diatas merupakan salah satu konsep yang baik kita tiru untuk menjaga kesehatan jantung kita ini dengan baik.

1. Olahraga Secara Teratur
Nah ternyata dengan kita melakukan secara rutih olahraga dapat membantu kita mengurangi keluhan jantung serta menjaga kesehatan jantung kita ini, dengan rutin olahraga dengan cukup 20-30 menit tubuh kita menjadi sehat serta dapat membantu menjaga kesehatan jantung juga. Nah olahraga secara teratur seperti ini8 bisa anda lakukan dengan jongging, jalan kaki juga bisa, berenang, dan lainnya.

2. Berhenti Merokok
Nah karena perokok itu sangat mudah mengalami resiki yang sangat tinggi bagi kesehatan jantung kita ini, tidak hanya perokok saja apabila orang yang berdekatan dengan perokok tersebut menghirup udara asap rokok tersebut kemungkinan besar juga akan mengalami geja yang sama sepertio perokok tersebut seperti keluhan penyakit jantung koroner.

Hal ini terjadi karena didalam kandungan rokok serta asap rokok tersebut memiliki zat beracun yang tentunya dapat merusak pembuluh darah jantung di organ tubuh kita ini, sehingga di jangka waktu lama akan mengganggu aliran darah pada jantung menjadi terganggu, serta dari epek dari kejadian tersebut dapat menimbulkan fungsi jantung akan terganggu karena kekurangan oksigen dan nutrisi.

3. Mengkonsumsi Makanan Yang Lebih Banyak Mengandung Serat
Nah makanan yang banyak mengandung banyak serat tersebut terdapat pada makanan seperti sayuran, buah-buahan, gandum, kacang-kacangan, serta sereal. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat tersebut dapat membantu tubuh kita ini terhindari dari kolestrol jahat (LDL) yang tentunya sangat bahaya bagi kesehatan jantung kita ini, dengan begitu kita dianjurkan untuk memakan makanan yang mengandung serat untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita ini paling tidak 30 gram perhari. Akan tetapi dalam mengkonsumsi makanan berserat tersebut harus dilakukan dengan cara bertahap, serta jangan mengkonsumsi sayuran dalam jumlah banyak sekaligus karena dapat menimbulkan perut kembung. Kita dianjurkan untuk banyak meminum air putih setelah memakan banyak makanan berserat tersebut agar pemperlancar pencernaan kita ini.

4. Istirahat Yang Cukup
Kita dianjurkan untuk istirahat yang cukup dengan tidur 7-8 jam perhari, nah dengan istirahat cukup tersebut dapat mengurangi serta menjaga kesehatan jantung kita ini dan terhindar dari keluhan seperti diabetes, serangan jantung, darah tinggi. Nah banyak sekali paedah yang didapatkan dengan pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup ini.

5. Menjaga Kadar Gula Darah
Kita harus menjaga kadar gula darah didalam tubuh kita ini sehingga tidak terkena diabetes dan tidak hanya itu saja dengan menjaga kadar gula darah kita ini membantu kita menjaga kesehatan jantung kita ini. Dikarenakan dengan kadar gula darah tinggi ini dapat merusak pembuluh darah dan saraf yang berfungsi untuk mengendalikan jantung serta pembuluh darah. beberapa hal yang perlu di perhatikan agar kita mengurangi resiko diabetes ini kita dianjurkan untuk mengganti mengkonsumsi nasi putih dengan nasi merah, serta mengurangi asupan gula. Serta kita dianjurkan untuk memeriksa kadar gula kita di usia 45 tahun keatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2